Ah Well,


Ngga seru kalau kita sudah masak tapi suami makan di luar. Tapi well, kenyataannnya ga bisa di pungkiri karena terkadang adakalanya suami ‘terpaksa’ harus makan di luar karena ada rapat atau acara-acara lain yang kita -para istri- NGGA boleh ikut.

Biasanya sih, kejadian seperti itu datang setiap kali saya membuat lauk dari bahan dasar ikan. Entah di goreng atau di panggang. Mungkin setiap kali saya memasak bahan ini saya merasa sudah bekerja keras. Saya tidak terlalu ‘suka’ mengolah ikan (dan well juga daging).

Pertama, karena ikan sulit membersihkannya. Kedua, karena saya selalu gagal menggoreng ikan utuh bagus dan sedap dipandang (soalnya setiap kali selalu ada saja kulit atau dagingnya yang menempel di penggorengan). Ketiga, karena saya tidak terlalu suka menyantap ikan. Keempat, karena kadang ikan-ikan itu harganya mahal. Kelima, karena malas..

Kalau soal daging itu sih masalah lain alasan pertama sih karena harganya mahal dan mengolahnya juga mahal karena membutuhkan penggunaan GAS yang cukup banyak untuk memasaknya hingga empuk (kendati sudah menggunakan presto). Alasan lain adalah karena cepet habis, jadi saya dituntut untuk memasak dua kali pada hari yang sama karena sudah kehabisan lauk untuk makan malam :p

ah well!

Categories

+ There are no comments

Add yours

thirteen − 1 =