Aqua Fresca

Aqua Fresca


aquafresca
Beberapa waktu yang lalu saya menonton acara Eats Street yang menampilkan food trucks di Amerika. salah satunya adalah food truck yang menyajikan masakan Mexico.

Yang paling seru dari suatu acara makan yang bagus menurut saya adalah bagaimana mereka bukan hanya menampilkan hasil masakannya tetapi juga ngga pelit memaparkan cara pembuatannya.

Nah ini adalah salah satu jenis acara masak makan atau makan masak yang saya sukai. Selain terlihat enak tetapi juga ditampilkan selintas cara pembuatnnya dari awal.

Tetapi yah food trucks nya banyak di Amerika jadi sudah pasti mereka banyak menyajikan masakan dengan selera orang sana.

Salah satu yang tampak menarik adalah minuman khas Meksiko ini, aqua fresca. Aqua fresca atau fresh water ini kuncinya adalah memisahkan ampas dari sarinya sehingga didapatkan cairan bening yang biasanya ditambahkan air dingin, es dan perasan jeruk lemon. Serius deh seger luar biasa lihatnya!

Kebetulan yang saya lihat adalah aqua fresca dengan menggunakan semangka jadi saya buat pertama kali dengan semangka. Awalnya lupa disaring haha.

juswortel

Sebenarnya bisa pakai buah apa saja yang tinggi kandungan airnya. Saya sempat mencoba membuat aqua fresca dari wortel bit (wortel impor), hasilnya enak juga.

Watermelon Aqua Fresca

Bahan:

  • 1/2 bagian semangka, ambil daging
  • 500 ml air dingin
  • 1/2 jeruk lemon
  • 2 sdm gula putih
  • Es batu secukupnya

Cara membuat:

  1. Campur bahan kecuali es batu dan blender hingga halus

  2. Saring jus dan tambahkan es batu 

  3. Tambahkan perasan jeruk lemon

  4. Nikmati dingin

Langkah-langkah beserta foto bisa dilihat di Watermelon Aqua Fresca di Dapurmasak.

 

Categories
Tags

+ There are no comments

Add yours

5 × five =