Respon: Ayam Garing Khas Taiwan

Respon: Ayam Garing Khas Taiwan


sis, saya sudah coba resep kamu, tp setelah digoreng, kulitnya sewaktu digunting lepas, trus agak basah.. kalo di taiwan kan kering garing dan kulit nempel lekat.. mohon informasinya.. thx 🙂

Dear Sist Utsukushii FashionHouse,

Terima kasih ya sudah merespon resep di Masukdapur lewat halaman FB masukdapur Saya sudah mencoba lagi membuat ayam garing khas Taiwan dengan resep yang saya tulis dan juga satu resep lain. Gambar di atas menjelaskan hasilnya.

Gambar 1 adalah hasil dari resep dimana saya membuat adonan batter dengan menggunakan putih telur dan adonan kering dengan tepung terigu (bukan bread crumb) dan gambar 2 adalah resep yang pernah saya tulis.

Dari dua percobaan yang saya lakukan, saya memang prefer resep sebelumnya. Tips untuk resep itu adalah:

  • Pastikan ayamnya sudah dimemarkan cukup tipis tapi tidak rusak
  • Setelah dilumuri dengan batter dan dibalut dengan bread crumb, tekan-tekan agar bread crumb ‘menyatu’ dengan ayam
  • Goreng dengan api kecil hingga sedang sehingga ayam dan adonan batter matang sebelum kulit matang kecoklatan

Ayam Shihlin tampaknya tidak menggunakan bread crumb tetapi menurut info dari situs shihlinsnacks.com, ayam goreng garing ini dibalut dengan tepung impor. Dan mungkin ada teknik dan bahan yang sekiranya saya kurang paham.

Resep saya memang bukan resep original Ayam Goreng Khas Shihlin. Resep saya adalah resep uji coba masakan untuk sajian keluarga. Ada satu resep untuk membuat ayam goreng balut tepung yang ingin saya coba tetapi belum sempat saya lakukan. Mudah-mudahan bisa saya kerjakan dalam waktu dekat ini.

Mohon maaf jika informasinya belum sesuai dengan yang dicari ya, sist. Terima kasih

+ There are no comments

Add yours