Ayam, Salad, dan Pizza


Akhir minggu kemarin saya dan suami agak ‘berpesta foya’. Kalau sudah begitu, di akhir acara pasti (dalam kepala) saya langsung menghitunghitung uang yang masih ada dan apakah akan cukup sampai akhir bulan . Hahahahaha…

Pesta Ayam

Sabtu, 9 Agustus 2008, jam 20.25 WIB setelah searching menu di KFC.com kami memutuskan untuk memesan seporsi Colonel’s Steak, spageti supreme, salad ukuran kecil (karena yang besar sudah habis), satu ember sayap ayam (4 OR, dan 3 Crispy), 2 kantong salsa chip, dan 2 kaleng pepsi cola.

Wualah, kenyang banget. Tersisa 4 potong sayap ayam dalam ember yang akhirnya kami makan untuk sarapan besok paginya.

Untuk fastfood ayam goreng, Kentucky Fried Chicken adalah favorit kami. Tapi untuk memesan lagi segitu banyak hanya untuk berdua kayanya ngga lagi deh :p

IZI Pizza

Waralaba IZI Pizza adalah salah satu tempat makan pizza yang ingin sekali saya kunjungi. Akhirnya kesempatan itu datang pada hari Minggu, 10 Agustus 2008.

Kami memesan seporsi  caesar salad, greek salad  dengan dressing italia, pizza milano, cheese dough balls, vanilla shake, coca cola, air putih dalam botol, dan iced lemon tea (refill).

Saya mencicipi bahan makanan baru (dua diantaranya sudah lama sekali bikin saya penasaran). Bahan-bahan tersebut terdapat dalam salad segar -caesar maupun greek.

Anchovy

Anchovy adalah sejenis ikan air tawar yang berukuran kecil dan agak panjang.

Sebagai bahan makanan, ikan ini diolah dengan pengasinan, di kemas dalam kaleng yang berisi larutan garam atau minyak.

Rasanya asin dan beraroma sangat kuat. Teksturnya kenyal, agak liat. Anchovy biasa digunakan dalam jumlah yang tidak banyak untuk memberi aroma pada beberapa makanan.

Buah dan Minyak Zaitun

Buah zaitun memiliki rasa yang agak sulit dijelaskan. Beraroma khas dan berwarna coklat. Sebenarnya ada beberapa warna buah zaitun yang biasa di konsumsi tergantung dari bahan perendamnya.

Minyak zaitun berasal dari minyak buah zaitun. Dilihat dari tingkatannya minyak zaitun terdiri dari:

  • Virgin artinya minyak berasal dari buah zaitun tanpa bahan tambahan.
  • Refined artinya minyak sudah mengalami proses tertentu untuk mengurangi rasanya yang kuat.
  • Pomace olive oil artinya minyak didapat dengan cara mengekstrak ampas buah zaitun.

Goat Cheese 

Keju ini berasal dari susu kambing. Memiliki aroma dan rasa yang cukup kuat.

Saya menemui Anchovy dan buah zaitun dalam salad caesar dan mendapatkan keju kambing dan minyak zaitun sebagai salah satu bahan dressing pada salad greek.

Akhirnya rasa penasaran saya terobati, tapi kemudian saya memutuskan untuk tidak terlalu menyukai Anchovy karena ternyata saya lebih demen ikan asin yang garing dan masih bertanya-tanya soal rasa buah zaitun (mmmm…).

Oia kami mendapatkan diskon 50% untuk salad dan pizzanya. Lumayan banget 😀 Kalau ngga begitu harganya bisa selangit deh. Makanya kata suami saya ‘..ngga bisa sheringshering makan di IZI Pizza ..’ :p

+ There are no comments

Add yours

fifteen − three =