Happy Brownies



Happy Brownies dengan Happy Call

 

Percobaan pertama Happy call yang baru dibeli Wicak beberapa hari yang lalu adalah brownies. Kue bantat ini emang paling gampang bikinnya. Ngga usah repot-repot merasa gagal karena ngga ngembang, bantat emang udah jadi ciri khasnya. Makanya saya lumayan percaya diri kalau bikin kue ini

Tapi ternyata persediaan terigu kurang, tapi nekat sajalah. Hasilnya ada bagian kue yang tipiss banget. Becanda banget deh bikin kue ini, saya main cemplang-cemplung bahan seadanya. Tapi lumayan sih rasanya karena penggunaan coklatnya agak banyak. Tetap habis diserbu keponakan yang datang tepat sekali pas browniesnya matang. Hihi.

Lama memanggang di Happy Call ini agak lebih cepat dibandingkan dengan oven biasa atau dengan cara dikukus seperti yang biasa saya lakukan. Hasilnya memang ngga seperti jika dipanggang di oven dengan panas atas dan bawah. Penggunaan oven akan menghasilkan bagian atas brownies yang retak-retak yang menjadi ciri khas brownies panggang. Tapi saya lumayan puas karena dari segi rasa tidak jauh berbeda.

Brownies Happy Call

Bahan:

  • 100 gr margarin
  • 150 gr coklat masak (dark chocolate), potong-potong kecil
  • 100 gula pasir
  • 4 butir telur
  • 150 tepung terigu
  • 100 gram kacang kenari, sangrai

Cara membuat:

  1. Tim coklat bersama margarine hingga meleleh
  2. Angkat lalu masukkan gula, aduk rata
  3. Masukkan telur, aduk rata
  4. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk
  5. Tuang dalam pan Happy Call yang sudah dipanaskan
  6. Panggang selama kurang lebih 20 menit di atas api keciil
  7. Angkat (dengan spatula plastik atau kayu)
  8. Potong-potong, sajikan
Lama memasak: 30 menit
Untuk: kurang lebih 20 potong ukuran sedang

12 Comments

Add yours
  1. 1
    'dee

    oooo… keren… bisa dipake bikin kue juga? aku beberapa kali ngeliat iklan pan bolak balik begini dan ngga kepikir sih bahwa ini bisa dipake bikin kue 🙂 d.~

    • 2
      hes

      .. loh kan di iklannya ada yang bikin kue bolu, mba d 😛 Dah coba dua kali nih bikin brownies masih oke tapi pas nyoba bikin kue sus ternyata gagal. Hihi. Emang ga bisa dijadiin pengganti oven ..

  2. 7
    ulfah

    Halo Mba, salam kenal.
    Thanks infonya ya..
    saya baru banget beli happycall, cuma yg gak ada resepnya.
    Pengen coba buat kue, eh nemu resep brownis ini.
    InsyaAllah nanti dicoba 😉

    • 11
      hes

      Halo Osie, kalau mau browniesnya empuk telurnya bisa dikocok sampai mengembang tapi kalau mau browniesnya padat telurnya diaduk saja 😀 Trims ya

  3. 12
    frie

    mba, mau ikutan nanya nih :D, happycall nya perlu diolesin mentega dulu ga sebelum adonannya dimasukin? klo iya sesudah dipanaskan atau sebelum ya? thanx b4 mba ^^

+ Leave a Comment

three × 4 =