Diet lunak: Salad Kentang


saladkentang

Hari selasa yang lalu saya memposting diet lunak: kimlo. Mas harry Christian berkomentar, “Bu, bukannya kalau kita masak kelamaan akan menjadi vitamin yang didalam sayur tersebut akan menjadi hilang?”

Memang betul vitamin tertentu akan hilang dalam proses pemasakan tapi ngga akan hilang semuanya.  Oleh sebab itu diet lunak biasanya diimbangi dengan pemberian buah-buahan segar atau jus buah. Juga karena bapak tidak suka susu, saya biasanya- kalau sempat- membuatkan kue yang salah satu bahannnya menggunakan susu.

Menu salad ini saya persiapkan karena mengira bapak bosan dengan nasi. Beberapa waktu yang lalu beliau sempat sulit sekali makan. Dressing atau saus salad kentang ini menggunakan thousand island.

Thousand Island adalah dressing salad yang dibuat dari mayonaise, saus tomat, telur ayam, dan berbagai sayuran yang dicincang kecil-kecil, biasanya acar timun, bawang, paprika, dan zaitun. (id.wikipedia)

Saya sih menggunakan thousand island botolan tetapi kalau mau membuat sendiri juga pasti lebih enak dan sehat. Tinggal membuat mayonaisenya lalu dicampur dengan bahan yang lain. Untuk saladnya sendiri hanya terdiri dari rebusan kentang, wortel, brokoli dan telur rebus.

Thousand island bercitarasa agak masam dan manis juga gurih. Dibandingkan dressing salad yang lain dressing ini favorit saya.

Eh, ngomong-ngomong soal thousand island, istilah ini juga digunakan untuk menyebut kepulauan seribu loh 😆

+ There are no comments

Add yours

1 × 5 =