Es Teler

Es Teler


Kadang makanan atau minuman menjadi enak karena kesederhanaanya. Sebut aja es teler di Es Teler 77 yang memenangkan penghargaan es teler terbaik, isinya hanya tiga jenis buah, bandingkan dengan es teler yang berisi macam-macam buah ditambah kolang-kaling dan jelly dan lain-lain. Tapi rasanyaaa, wah es teler 77 menurut saya lebih enak. *Bukan promosi* :p

Saya juga pernah memenangkan juara terbaik pilihan juri untuk lomba resep sehat oatmela Quaker dengan menampilkan hanya salmon yang dikukus ditambah saus kari. Heran kan? Padahal peserta lain memiliki resep dahsyat dengan berbagai makanan yang enak.

Tapi itu dia  terkadang enak dan sehat bukan berarti harus dimasak dengan beragam bumbu dan bahan. Kadang yang sederhana justru melahirkan cita rasa yang terbaik dari suatu bahan.

Balik lagi ke es teler. Nah, kemarin saya membuat es teler dengan tiga bahan seperti di es teler 77. Minus nangka plus mangga karena saya tidak menemukan nangka di toko buah. Enaak banget! *nah ini promosi* :mrgreen:

Es Teler

Bahan:

  • Satu buah kelapa muda, ambil air dan daging kelapanya
  • 1 buah alpukat matang, kerok daging buahnya
  • 1 buah mangga harus manis matang, potong-potong
  • 4 sdm susu kental manis

Cara membuat:

  1. Campur semua bahan
  2. Tambahkan es batu jika suka atau diamkan sekitar 1/2 jam di freezer. Campuran akan membeku sebagian sehingga tidak perlu lagi tambahan es batu

 

+ There are no comments

Add yours

nineteen − fourteen =