French Toast


French toast adalah salah satu menu sarapan di Amerika, Eropa dan semacam hidangan penutup (dessert) di Portugal dan Brasil. French toast terbuat dari roti  dan telur walau biasanya ditambahkan juga susu dan gula. Tetapi sesuai dengan makanan yang khas di masing-masing daerah, beberapa bumbu juga ditambahkan saat pembuatan french toast ini. Makanan ini biasanya dinikmati bersama mentega, gula, buah-buahan, selai, dan lain-lain. (wikipedia)

Kalau untuk saya dan keluarga makanan ini adalah cemilan :mrgreen: biasanya kami memakannya tanpa tambahan apa-apa karena french toast sendiri sudah enak dan gurih.

Kenapa namanya french toast ya? Padahal konon menurut sejarahnya makanan ini bukan asli French malah dulu orang Amerika dan Inggris menyebutnya ‘German Toast’ . Tetapi berubah saat perang dunia pertama karena adanya pergerakan anti Jerman. Sejarah lengkapnya ada di Wikipediaketauan malas gitu mau nulisnya 😳

French Toastfrenchtoast

Bahan:

  • 5 lembar Roti tawar
  • 2 butir telur ayam, kocok lepas
  • 100 ml susu cair segar

Cara membuat:

  1. Campur telur dengan susu, aduk rata
  2. Rendam roti dalam campuran
  3. Panggang di atas api kecil (saya menggunakan pan teflon) hingga kecoklatan
  4. Balik sisi yang lain dan panggang juga hingga kecoklatan
  5. Angkat dan sajikan hangat

Gud lak! 😉

7 Comments

Add yours
  1. 5
    rhe_ka

    wahh…kalo aku digoreng….ga dipanggang,,,goreng dibalut telur, trus pas maemnya pake susu kental manis…tp pengen coba jg gimana yg ini….:)

  2. 6
    Frida

    Kl aku sih sering bikin utk sarapan dan sesekali utk penganan sore. Dicocol dgn sambal cabe and/or tomat jg ok bgt.
    Salam kenal, mbak hesti

  3. 7
    hes

    @rhe_ka: digoreng? bolh juga ntar dicoba 🙂 thx yaa..
    @frida: iya banget aku juga makannya dicocol saus sambal hehe. salam kenal juga mba frida 😉

+ Leave a Comment

two × 1 =