(Hampir) Satu Tahun Berlalu

(Hampir) Satu Tahun Berlalu


Untung saja belum satu tahun saya meninggalkan blog ini. Selalu ingat sih tapi ah apa daya ..dikalahkan rasa malas, sok sibuk dan ngga mood.

Selalu begitu ajah alesannya dari postingan ke postingan.

Kemarin saya ikut workshop foodphotography-nya mba Ika Rahma DapurHangus yang diadakan TDA Kuliner Depok. Beberapa teorinya sama dengan yang saya baca di beberapa buku foodphotography. Salah satu hal yang ngga ada adalah yah well tujuannya cuma satu kok bikin foto makanan: Bikin orang ngiler liat makanan di foto kita.

Tapi bukan itu yang saya tangkap selama mengikuti workshop. Yang saya terima adalah soal ketekunan, kegigihan dan terus mau belajar.

Habis itu memang ada banyak hal yang saya pikirkan. Soal fotografi yang tidak saya kuasai. Soal foodstyling dimana saya ngga bakat apalagi nyeni. Soal beragam properti yang mau ga mau perlu kita adakan untuk membuat foto makanan yang unik. Soal latihan. Soal disiplin. Dan beberapa soal lain. Terutama soal mengisi blog ini lagi dengan konten.

Keinginan saya banyak. Bahkan saya sudah bikin daftarnya. Yang harus saya selesaikan juga banyak. Itu daftarnya ada lagi tersendiri. Sekarang sebenarnya tugas saya adalah menyelesaikan semua tugas di daftar itu. Satu hal yang saya dapatkan hari ini saya ceritkan dalam Catatan sayaYaitu Saat kita sudah ngga ada keinginan membuat orang lain terkesan maka saat itulah kebebasan kita dapatkan. Dan yeah itu adalah salah satu kebutuhan utama saya berkreasi: Bebas.

Sebenarnya ada satu kebutuhan utama yang harus saya miliki setiap saat tapi terkadang selalu menghilang saat dibutuhkan. Apalagi kalau bukan MOOD. Yes it need to be writen in capital letters. Menohok sekali saat seorang teman bilang, “Ngga kue, ngga ayam kodok, ngga bikin meme, semuanya nunggu mood”. Hahahaha hurt but it’s so damn true secara mood sayah emang ga bersahabat banget. Walo sebenarnya antara mood dan males ga bisa dipisahin juga sih.

Ah well ..

Jadi kedepannya di blog ini saya ingin berbagi (lagi) pengalaman saya dalam banyak hal seputar dapur, masakan dan mungkin fotografi yang sedang saya pelajari (lebih baik telat daripada ngga. Uhuk) dan semoga semua itu bisa saya lakukan santai dengan gaya bebas dengan mood yang baik dan tidak sombong. Aamiin.

Categories
Tags

+ There are no comments

Add yours

fourteen − 8 =