Jelajah Kuliner A La OpenRice


Jakarta adalah tempat berwisata kuliner yang ngga ada matinye. Di ibu kota Indonesia yang kian macet ini tersebar tempat makan dari beragam kebudayaan. Mau menikmati makanan nusantara di restoran Indonesia atau mau mencicipi rasa baru dari negara lain di restaurant asing, semua ada di Jakarta.

Kuliner memang menakjubkan, kita bisa mejelajahinya tanpa perlu bepergian jauh meninggalkan rumah dan sanak saudara di tanah air. Berpetualang ke negeri orang di negeri sendiri . Petualangan untuk mulut dan perut :mrgreen: Walau tentu saja alangkah menyenangkan menikmati masakan khas suatu negeri di tempat aslinya. Ah it’s a dream that i dare to dream.

Menjelajahi tempat baru biasanya kita perlu peta. Bukan apa-apa, hanya untuk memastikan bahwa tempat yang kita kunjungi cukup nyaman dan cocok untuk kita. Males banget kan kalau kita sudah keluar uang banyak tapi ternyata kita ngga suka tempatnya. Walaaau tindakan spontan atau langsung coba juga ngga ada yang melarang, kadang-kadang malah menyenangkan.

OpenRice Indonesia adalah peta untuk yang ingin berpetualang kuliner di Jakarta. Yang seru adalah para reviewers-nya benar-benar mencicipi dan memberikan pandangan personal yang sejujur-jujurnya akan tempat makan yang mereka ulas. Beragam tempat makan yang diulas mulai dari restoran lokal sampai dengan restaurant asing.

Tapi untuk saya yang paling seru adalah foto-foto yang disajikan. Yummy, sungguh mengunggah selera. Jadi kadang saya langsung membuka satu artikel hanya karena fotonya sungguh-sungguh terasa enak 😆 Haha ..

Oh no, saya berubah pikiran. Yang paling seru adalah diskon yang diberikan oleh beberapa restoran. Restoran mana yang sedang memberikan diskon bisa dilihat di OpenRice, lengkap dengan keterangan tambahan seperti jenis makanan yang ditawarkan; apakah makanannya halal atau tidak; cara pembayarannya; dan tentu saja alamat lengkap restoran tersebut.

Oh tidak tidak tidak, yang paliiing seru adalah OpenRice senang bagi-bagi voucher resto kepada para pembacanya. Tentu saja berlaku syarat dan ketentuan 😉 Saya pernah mendapat voucher beberapa restoran dengan total nilai Rp 400ribu dan beberapa kartu member OpenRice. Karena masih anggota baru, saya belum paham kegunaan kartu-kartu ini. Saya sih menduganya kartu member ini kalau diperlihatkan di restoran yang bekerja sama dengan OpenRice, saya akan mendapatkan diskon? Hehehe ngarep ..

Well, selamat jelajah kuliner a la OpenRice.

4 Comments

Add yours
  1. 3
    OpenRice

    Terima Kasih atas partisipasinya dan kamu berhak mendapatkan satu movie ticket gratis dan team kami akan menghubungi kamu via email untuk konfirmasinya hadiahnya 😀

+ Leave a Comment

four × two =