Kriuk Daun Bawang Goreng

Kriuk Daun Bawang Goreng


Seperti yang sayah janjikan di postingan sebelumnya (Beef Teriyaki Rice Bowl), mari saya ceritakan sedikit gimana saya bikin daun bawang goreng yang renyah. #gayacurhat

Entah kenapa saya kalau kepepet suka kreatip. Serius. Bisa masak yang enak (kata saya), bisa bikin cerita fiksi yang keren (kata saya), bisa nulis puisi yang lumayan (masih kata saya). Nah pengalaman sama si daun bawang kriuk ini juga gitu.

Buru-buru pengen bikin garnish buat moto si rice bowl maka saya aduk-aduk terigu sama air terus saya tambah sedikit maizena terus karena kerasa masih cair, saya tambah lagi maizenanya. No takaran pokoknya mah cemplung pakai takaran hati. #tsah

Terus daun bawang yang udah saya potong serong, saya celupin ke adonan yang tadi. Habis itu masukin ke minyak yang udah dipanasin. Masukin potongan daun bawang satu-satu kaya gitu. Tapi jangan sampe over crowded di wajannya. Sebentar ajaa gorengnya, bolak balik sebentar, terus angkat.

Super renyah!

Habis foto-foto langsung saya tumplekin ke piring itu si rice bowl biar agak legaan nyendoknya hehe. Di topingin lagi sama si daun bawang goreng kriuk ini. Enak pisan.

Ituuu lagi kepepeeet. Kalau lagi leluasa suka ndableg. Malessss banget. Buntu. Ngga mood. Pokoknya semua alesan deh yang menghalangi kreativitas.

Sudah curhatnya. Mari saya kenalkan sama resep kira-kira pakai hati si daun bawang goreng itu. Semoga resep ini sama renyahnya dengan yang saya buat kemarin. Hehe.

Daun Bawang Goreng Kriuk

Bahan:

  • 1 sdm terigu
  • 1 sdm tepung maizena
  • 1/2 cangkir air matang
  • 1 batang daun bawang uang hijaunya, potong serong
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:

1. Campur rata air, terigu dan tepung maizena. Masukkan daun bawang yang sudah dipotong.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

2. Aduk rata daun bawang dengan adonan. Masukkan ke dalam minyak panas satu persatu.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

3. Angkat dan tiriskan. Cocok untuk pelengkap rice bowl.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

+ There are no comments

Add yours