Makaroni Goreng Pedas Level Sukasuka

Makaroni Goreng Pedas Level Sukasuka


Di Depok ada sebuah kios makaroni goreng pedas yang antrian pelanggannya panjaaaaaang. Saya sih ngga pernah antri, hanya sesekali lihat kalau sedang melewati kiosnya. Awalnya bingung ini jualan apa sih sampe antri gitu.

Di depan kiosnya terbentang besar nama tokonya, MAKARONI NGEHE. Awalnya yang bikin penasaran sama kios ini adalah namanya yang ajaib itu. Setengah penasaran setengah heran dengan namanya yang ngga biasa.. ngga enak terdengar di kuping. Mungkin di kuping saya dan teman-teman saya doang. Hehe.

Usut-usut, akhirnya jelaslah apa yang dijual di kios ini setelah adik saya -yang lebih muda dan lebih kekinian- menjelaskan kepada saya apa sih Makaroni Ngehe. Ternyata mereka menjual makaroni dengan berbagai level kepedasan.

Sebenarnya sih tertarik buat mampir dan cicip-cicip tapi kiosnya tidak memungkinkan untuk disambangi karena ngga ada lahan parkir daaaan kayanya semua yang antri anak muda semua, saya yang anak tua agak minder ^^

Iseng dong aaah nyoba bikin makaroni pedes dengan berbagai level, bisalaaah, eh tapi ngga ding ini cuma satu level ajah. Level seberapa mood saya menuangkan bubuk cabe.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Makaroni Pedas Level Suka-suka

Bahan:

  • 100 gram Makaroni kering siap goreng (dijual curah di pasar berbeda dengan makaroni biasa, warnanya kecoklatan)
  • Minyak goreng untuk menggoreng
  • 2 sdm cabai bubuk atau Bon Cabe (sesuai selera)
  • 1 sdm bawang bombay flakes (atau bubuk)
  • 4 lembar daun jeruk, iris tipis
  • 1 sdm bumbu kentang goreng yang manis pedas (bisa di skip jika tidak suka)

Cara membuat:

  1. Goreng semua makaroni hingga mengembang, angkat dan tiriskan
  2. Taburi dengan semua bumbu bubuk dan daun jeruk
  3. Aduk rata. Saya biasanya menempatkannya di toples besar sehingga lebih mudah mengaduknya dengan cara menutup toples dan mengocok.
  4. Sajikan

1 comment

Add yours

+ Leave a Comment