Menu berbuka dan Sahur


Saya tak pandai berbicara tentang keutamaan bersahur dan berbuka. Hal-hal yang saya tahu memang sangatlah sedikit. Tapi tentu saja setiap jalan setiap langkah adalah pembelajaran dan saya berharap saya bisa belajar sedikit lebih banyak lagi selama saya hidup.

Pujian Allah  dan doa para malaikat ditujukan pada orang-orang yang bersahur. Disebutkan pula dalam sahur terdapat barakah. Waktu yang diutamakan untuk bersahur adalah mendekati terbit fajar yaitu dengan dengan mengakhirkan waktunya. Makanan yang disunahkan adalah kurma.

Jika dalam sahur kita disarankan untuk mengakhirkan waktu saat berbuka sebaiknya disegerakan jika telah tiba waktunya. Makanan dan minuman yang disunahkan adalah kurma setengah matang, jika tidak ada maka dengan kurma, jika tidak ada maka minumlah air.

Sumber: Asysyariah

Kami berencana untuk mengupdate blog masukdapur sekiranya setiap hari dengan menu berbuka dan sahur jika memungkinkan Jika dalam tulisan belum terdapat foto berarti menu yang diposting belum dibuat dan foto akan ditampilkan keesokan harinya. Hehe.

Selamat berpuasa Ramadhan. Semoga bulan ini memberikan kita hidayah dan puasa kita menjadikan kita orang-orang yang selalu dekat dengan kebajikan. Amin.

Salam,

+ There are no comments

Add yours

4 × five =