Minuman Sehat Omah Kunyil

Minuman Sehat Omah Kunyil


Omah Kunyil dalam bahasa Jawa berarti Rumahnya Kunyil. Kunyil adalah panggilan kesayangan teman saya untuk anak perempuannya. Nama ini pula yang dijadikan brand untuk Jamu Kemasan produknya.

Jangan tanya apa artinya kunyil soalnya saya sendiri ngga tahu. Xoxo. Kadang ada orang tua yang memiliki nama panggilan kesayangan untuk anak-anaknya diluar namanya. Seringkali bahkan nama-nama itu tidak ada artinya, hanya.. enak saja diucapkan dan terasa akrab. Saya pun memiliki nama panggilan kesayangan untuk anak-anak saya 😉

Info terbaruuuu, kata seorang teman, dalam bahasa Jawa Kunyil berarti kunyit asem. Arti yang lain adalah kunyil -di daerah Jawa- merupakan sebutan untuk anak kecil yang lincah. (update 6 Februari 2016)

Jika biasanya jamu dijajakan oleh Yu Jamu di sepeda mereka dan pembeli akan diberikan jamu sesuai keinginan yang dituang dalam gelas-gelas kecil, jamu yang diproduksi teman saya ini dikemas secara lebih modern.

Ada yang bilang jamu sebaiknya dikemas di botol kaca. Tapi tentunya botol kaca akan memakan biaya produksi yang sangat tinggi. Kecuali mungkin kaalaaau setelah beli botolnya dikembalikan. Hehe. Sehingga pemakaian botol plastik sekali pakai menjadi alternatif yang dipilih untuk memasarkan jamunya.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Produk pertama yang diperkenalkan adalah Beras Kencur, Kunyit Asem dan Sari Kacang Hijau. Oia Sari kacang Hijau bukan jamu sih tapi sangat sehat. Jadi seharusnya saya menyebutnya bukan jamu ya.. baiklah saya ganti, teman saya memproduksi Minuman Sehat Tradisional.

Temulawak adalah produk yang kemudian keluar setelah dirikues oleh beberapa teman lainnya #sotoy. Saya termasuk yang rikues, konon temulawak bagus untuk penderita sakit magh.

kunyil2

Bahan-bahan yang digunakan dijamin bahan segar dan yang pasti tanpa bahan pengawet. Untuk kunyit asamnya sendiri, teman saya ‘mengimpor’ asam jawanya langsung dari kampung halamannya di Nganjuk. Katanya rasanya berbeda dengan asam yang banyak di jual di pasaran di kota-kota besar.

Teman saya termasuk orang yang menjaga sekali kebersihan dan kehalalan bahan yang akan digunakan. Sehingga produk Omah Kunyil sudah pasti tidak perlu diragukan kebersihan dan kehalalannya, untuk setiap bahannya atau saat produksinya.

Produk terbaru yang sedang dikenalkan sekarang adalah Wedang Secang. Minuman segar asli dari kayu secang dengan tambahan jahe dan gula. Serius, ini enak sekali diminum dingin.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Sudah tertarik belum?

Jika sudah, bisa kontak langsung teman saya di Instagramnya di @omahkunyilPengantaran menggunakan Gojek dan kurir pribadi untuk wilayah Jabodetabek.

+ There are no comments

Add yours

eleven + 15 =