Omelet Keju dari Coraline


Re post: Omelet Keju dari Coraline

omelete

Pernah Baca Coraline karangan Neil Galman yang bercerita tentang seorang gadis kecil yang terperangkap dalam sebuah dunia ilusi? Dalam buku itu ada sebuah adegan yang saya suka.

Si ibu satunya tersenyum lembut. Dengan satu tangan dia memecahkan telur-telur ke dalam mangkuk; dengan tangan satunya dia mengaduk telur-telur itu. Kemudian memasukkan seceplok mentega ke dalam panci penggorengan; mentega itu mendesis, berbuih-buih., dan berputar-putar sementara dia mengiris keju menjadi potongan-potongan tipis-tipis. Mentega yang sudah melelah dan keju kemudian dimasukkan ke dalam kocokan telur tadi, dan di aduk lagi.

Dia menuangkan campuran kuning itu ke dalam panci penggorengan.

Kemudian dia mengangkat telur dadar keju
(yang sudah matang)itu dari penggorengan ke piring, sambil membaliknya, dan membiarkan telur itu terlipat menjadi bentuk omelet yang sempurna.

Hmmmmmm, tertarik membuat omelet a la Ibu satunya Coraline? Saya tertarik dan pernah mencobanya. Kata kakak ipar saya “Kamu kalau bikin omelet enak-enak, Hes”. He he, ngga tahu aja darimana resepnya :p

Suami saya ngga bilang apa-apa tapi well, dia selalu menghargai masakan saya bagaimanapun rasanya :mrgreen: Lagi pula dia yang mengajarkan bagaimana membuat omelet terlipat sempurna.

Gud lak! 😉

11 Comments

Add yours
  1. 4
    hes

    @redpaprika: wahuhu, antara terharu senang dan malu dipanggil suhu.. suhunan kali 😆
    welcome ya red paprika, kita ramaikan blog kuliner di blogdetik. moga blogdetik lebih appreciate pada blog kuliner sehingga postingan kita bisa tampil di posting pilihan :mrgreen: haha. anyway coba daftar di detikfood, foodblogger lebih di welcome disana. emang tempatnya kalii yaa 😉

  2. 6
    sukangeblog

    hmm…sejujurnya aku gak suka masak(walau suka makan), moga2 dengan rajin membaca blog ini aku akan bisa masak (hanya dengan baca saja bisa gak ya langsung bisa masak? hehehehe)

    salam kenal (balik) 😉

  3. 9
    hes

    @melly: hahaha, kalau imajinasi soal hal lain aku memang kurang hebat mell :mrgreen:
    @sukangeblog: gpp baca doang paling ga dapet teorinya :lo:
    @uni: hehe baca uni bukan nonton 😉
    @bundadaffa: bikin aja bundaa, aduk telor trus dikasih keju 😀

  4. 10
    bundadaffa

    sayangnya daffa paling gak doyan sama yang namanya keju,belinya aja getol…tapi giliran makannya,susah…banget.Malah bundanya yang kejuholic,hehehe…………

+ Leave a Comment

five × three =