Omelet Keju dari Coraline


Pernah Baca Coraline karangan Neil Galman yang bercerita tentang seorang gadis kecil yang terperangkap dalam sebuah dunia ilusi? Dalam buku itu ada sebuah adegan yang saya suka.

Si ibu satunya tersenyum lembut. Dengan satu tangan dia memecahkan telur-telur ke dalam mangkuk; dengan tangan satunya dia mengaduk telur-telur itu. Kemudian memasukkan seceplok mentega ke dalam panci penggorengan; mentega itu mendesis, berbuih-buih., dan berputar-putar sementara dia mengiris keju menjadi potongan-potongan tipis-tipis. Mentega yang sudah melelah dan keju kemudian dimasukkan ke dalam kocokan telur tadi, dan di aduk lagi.

Dia menuangkan campuran kuning itu ke dalam panci penggorengan.

Kemudian dia mengangkat telur dadar keju
(yang sudah matang)itu dari penggorengan ke piring, sambil membaliknya, dan membiarkan telur itu terlipat menjadi bentuk omelet yang sempurna.

dari www.pineapple-girl.comHmmmmmm, tertarik membuat omelet a la Ibu satunya Coraline? Saya tertarik dan pernah mencobanya. Kata kaka ipar saya “Kamu kalau bikin omelet enak-enak, Hes”. He he, ngga tahu aja darimana resepnya :p

Suami saya ngga bilang apa-apa tapi well, dia selalu menghargai masakan saya bagaimanapun rasanya 😀 Lagi pula dia yang mengajarkan bagaimana membuat omelet terlipat sempurna.

Gud lak!

Categories

+ There are no comments

Add yours

three × three =