Pekerjaan Rumah ..


Kalau melist seluruh pekerjaan rumah mungkin hanya sampai beberapa poin tetapi anehnya pekerjaan itu ngga pernah beres. Ada saja yang harus dirapihkan, ada saja yang harus dicuci, ada saja yang harus dimasak, ada saja yang harus diomeli supaya ngga bikin berantakan :p

Kali ini saya mendapat ‘Pe er’ dari mba anny. Jadi kalo saya bikin list pekerjaan rumah yang harus saya kerjakan itu, pe er nya mba anny ini mungkin jadi salah satu poinnya diantara tumpukan poin lain dan daftar belanjaan :p

wajan1.jpg

Ngomong-ngomong, memasak adalah poin yang lain dari list pekerjaan rumah saya.Beberapa waktu yang lalu saya membeli wajan datar teflon untuk membuat dadar.

Apa yang bisa wajan itu lakukan benar-benar membuat pekerjaan saya jadi lebih mudah. wajan2.jpgTanpa minyak, dadar saya mulus meluncur dari wajan jatuh ke piring (sayang ngga difoto).

Berikut resep panekuk yang ingin sekali saya buat tapi belum sempat,

PANEKUK COKLAT KACANG

Bahan isi:

  • 250 gr coklat batang
  • 1/2 cangkir susu kental manis
  • 2 kuning telur, kocok
  • 2 puith telur, kocok kaku
  • 2 cangkir kacang mede sangrai, cincang

Bahan dadar:

  • 2 cangkir tepung terigu
  • 1 sdm ragi instan
  • 1 sdm gula
  • 1 cangkir susu cair
  • 2 butir telur, kocok lepas
  • 50 gr mentega, cairkan

Cara membuat:

  • tim coklat sampai cair, dinginkan sebentar
  • masukan kuning telur, dan susu kental manis, aduk rata
  • masukan putih telur yang sudah dikocok kaku, aduk rata
  • dinginkan dalam kulkas kurang lebih 1 jam
  • campur tepung yang telah di ayak dengan ragi instan dan gula
  • buat lubang di tengahnya, tuang kocokan telur dan susu, kocok sampai rata
  • masukan mentega, aduk rata
  • tutup dengan plastik, diamkan 10 menit
  • dadar 1/4 cangkir adonan di atas wajan datar hingga matang
  •  ambil satu lembar dadar
  • semprotkan coklat diatasnya dan taburi kacang mede, lipat dadar

gud lak! Btw, soal pe er ..
Saya ngga tahu asal mula dan apa tujuan pe er dari mba anny ini. Mungkin ajang silaturahmi blogger dan sedikit pemaksaan untuk berani unjuk diri yang sebenarnya  (hihihi..).

The rules are,

1. Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with ten random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their ten things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose ten people to get tagged and list their names.
4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your blog.

10 fakta/kebiasaan (dan keinginan) saya saat berada di dapur:

  1. Dapur adalah tempat saya bereksperimen
  2. Makanan enak adalah target saya karenanya saya doyan sekali makan tetapi berat tetap saja tidak bertambah
  3. Kepingin sekali punya dapur yang luas lengkap dengan lemari es 3 pintu yang penuh dengan bahan makanan dan minuman :p
  4. Mencuci tangan setiap setelah melakukan apapun di dapur
  5. Melap tangan basah ke baju (jadi apron di lemari masih bagus)
  6. Menumpuk semua alat masak di tempat cuci piring setelah selesai memasak baru dicuci
  7. Coca cola air putih dengan es batu dalam gelas tinggi adalah minuman yang saya hadiahi pada diri saya setiap selesai memasak
  8. Suka merasa sedih, kuliah di jurusan pangan tetapi gagap ilmu pangan (sigh!)
  9. Saat nyaman setelah seharian memasak adalah siang hari, hujan, anak2 sedang tidur siang, menonton serial tv favorit bareng suami sambil ngemil kripik kentang dan minuman segar
  10. Ulat adalah serangga yang paling saya takuti di seantero bumi (walau ngga ada hubungannya dengan dapur tapi ini fakta yang harus dikemukakan!)

.. sayang cuma boleh nulis 10 karena dan 90 hal lain lagi tentang saya dan dapur :p

10 orang dan dapurnya yang saya kasih kerjaan tambahan (maaf ya, habis pe er) :

  1. Wicak Hidayat – karena dia juga empunya MasukDapur yang dikasih pe er, masa saya doang yang ngerjain (hihi) ..
  2. Hannie – karena dia baik sekali sudah mampir ke MasukDapur dan di blognya juga ada dapurnya 🙂
  3. Indra – karena rujak pengantinnya kayanya enak 😀
  4. Fierta – karena sudah ngasih saya resep rujak cingur :p
  5. Riani – karena rujak aceh yang bikin kangen 🙂
  6. @rien – karena jadi panitia lomba masak virtual blogfam agustus 2008 sehingga saya bisa memenangkan perlombaan tersebut (walau hanya dengan 3 peserta hihihi ..)
  7. Ika – karena saya sukkaaa sekali blognya 🙂
  8. Rachael Ray– karena tv shownya sangat keren :p
  9. Eliyani – karena saya pernah janji bikinin pizza tapi ngga pernah sempat :p
  10. Dimas – karena (kayanya) masih belum berhasil diet hehehe ..

Yeeaahh..

0 Comments

Add yours
  1. 2
    @rien

    wah, dapur di blog saya udah lama gak ngebul nih!!

    karena lebaran ini lagi dapet orderan, jadi pe er nya boleh kan dikerjainnya ntar kalo udah santai…hehehehe…(nawar nih ceritanya)

    Terima kasih mbak sudah memberi saya pe er, padahal, saya ini tidak bisa masak loh, walau suka banget eksperimen di dapur, seneng juga ngubek-ngubek dapur cuma buat nyoba resep baru…hihihi…tapi gak pernah diposting……^_^

+ Leave a Comment

13 + six =