Pisang Bakar


pisangkejuKalau kemarin pisgor sekarang pisbak 😆 Sebenarnya sih bukan pisbak karena toh tidak dibakar tapi dipanggang tapi istilah pisgang kurang asyik. Hehe ..

Saya ingat mencicipi penganan pisang bakar ini bersama teman-teman sekitar tahun 2002an di sebuah kafe tenda yang waktu itu sedang menjamur. Pisang berpadu keju dan coklat ini enak sekali, entah karena rasanya memang enak atau rasanya enak karena ditraktir :mrgreen:

Saya juga ingat setelah selesai dengan pisang bakar kami, saya dan teman saya –yang sekarang tinggal di Gresik– permisi sebentar untuk mampir ke kafe tenda disebelahnya dan memesan dua porsi teriyaki plus nasi untuk dibawa pulang. Sewaktu kami kembali, teman kami yang mentraktir dan pacarnya (sekarang istri) geleng-geleng kepala mungkin dalam hati bergumam, ‘Ya ampuun belum kenyang juga?‘. Haha ..

Pisang Bakar Keju Coklat

Bahan:

  • 4 buah pisang kepok matang, belah dua
  • Sepotong keju cheddar, parut
  • Sepotong kecil coklat masak, iris-iris (bisa diganti dengan meises)
  • Susu kental manis
  • 2 sdm margarine

Cara membuat:

  1. Panaskan margarine di atas wajan anti lengket
  2. Panggang pisang diatasnya dan masak (dibolak-balik) hingga kecoklatan di kedua sisi
  3. Angkat dan tarus di atas pisirng
  4. Taburi dengan coklat, keju dan susu kental manis secukupnya
  5. Nikmati saat panas

Untuk 2 porsi

Gud lak! 😉

6 Comments

Add yours
  1. 2
    'dee

    Ha ha ha ha ha, Hes… jadi sekarang ada telepati antara rumahkayu dan masukdapur? Koq apa yang dihidangkan di beranda rumahkayu ternyata juga lagi dibuat di dapurnya Hes? 😛

    Dan, ha ha ha… di rumahkayupun disebutnya ‘pisang bakar’, bukan pisang panggang… ha ha ha ha ha… — dan bentuk pisang bakar yg aku bayangkan ketika menulis posting di rumahkayu itu persis seperti apa yg dibuat Hes ini… cuma saja minus coklat, jadi hanya pisang dan keju saja… walaaahhh… koq bisa ya… 😀

    d.~

  2. 4
    hes

    @ossy: .. yoi, oss, warung depan rumah lagi jualan pisang banyak jadi kita barter. dia ngasih pisang, saya ngasih uang :mrgreen:
    @dee: mungkin rumahkayu lagi panen pisang juga 😆 hahaha
    @melly: betul, mell, memang sulit banget nemu pisang kepok yang matangnya passss ..

+ Leave a Comment

three × two =