Pisang Ijo Genit #TastingBoxSedapur

Pisang Ijo Genit #TastingBoxSedapur


Satu tahun Sedapur.com dirayakan dengan sebuah konsep baru dalam memperkenalkan bermacam produk dari menchant-merchat yang yang telah bergabung bersama Sedapur,  yaitu dengan memberikan Tasting Box kepada para Blogger

Salah satu produk yang saya dapatkan dari 3 produk yang dikirim adalah Pisang Ijo.

Pisang ijo adalah penganan khas Makasar yang terbuat dari pisang raja yang dibalut adonan tepung beras dan pandan. Cara penyajiannya sendiri unik yaitu dengan mencampur potongan pisang ijo dengan bubur sumsum yang lembut ditambah sirup merah dan susu kental manis plus serutan es batu.

Pisang Ijo Genit adalah salah satu merchant Sedapur.com yang dikelola oleh  Cynthia Susanti Setiawan, seorang lulusan culinary school di Perth. ‘Genit’ sendiri adalah singkatan dari Seger dan Nikmat

Anak-anak saya yang kegirangan mendapat paket penganan langsung minta dibuatkan pisang ijo ini. Mungkin karena warnanya menarik ya. Ada hijau, ada merah, ada putih.

Anak perempuan saya yang berusia 6 tahun menghabiskan satu buah pisang hijau yang sudah saya potong-potong, menyisakan sedikit kuah bubur sumsum santan yang telah dicampur sirup merah dan susu untuk saya Hihi jadi tak sempat saya foto dalam keadaan sebelum dihidangkan. Lupa.

Untungnya Sedapur memberikan dua buah pisang ijo. Pisang ijo yang kedua saya bagi dua mangkuk untuk saya dan suami.

Rasa dan Tekstur

Paket pisang ijo ini terdiri dari pisang ijo, bubur sumsum santan, sirup pisang ambon (homemade) dan susu kental manis. Saya menyajikan potongan pisang ijo ini dalam mangkuk bersama bubur sumsum plus sirup dan sedikit susu kental manisnya dengan tambahan 2 sendok makan es batu yang saya remukkan.

Pisangnya segar dan manis, tidak terlalu matang. Adonan hijau pembungkus pisang yang terbuat dari tepung beras dan pandan wangi ini enak sekali, tidak lengket dan sedikitt kenyal. Pas banget memang disandingkan dengan bubur sumsum santannya yang lembut dan gurih plus rasa manis dari sirup merahnya dan susu kental manis. Sementara es batu yang saya tambahkan jadi penyeimbang semuanya.

Disebutkan juga bahwa pisang Ijo Genit ini tidak  mengandung bahan  pengawet dan diproduksi setiap hari dengan bahan-­‐bahan bermutu. Variasi produk pisang Ijo Genit yang ditawarkan di Sedapur.com adalah Pisang Ijo dengan Bubur Santan, Pisang Ijo dengan Saus Coklat, dan Pisang ijo dengan saus Vanila Rum.

Untuk produk ini yang pasti saya akan memesannya lagi Apalagi Sedapur sedang mengadakan Deal Pisang Ijo Genit dengan diskon sebesar  35% pada tanggal 14-­‐27 Mei 2012 (http://deal.sedapur.com). Pisang ijo bisa didapat dengan hanya Rp. 6500 dari harga awal Rp. 10.000.

Susanti
Setiawan,
seorang
lulusan
culinary
school
di
Perth
memulai
usaha
kuliner
dengan
nama
‘Pisang
Ijo
Genit’.
Dimana
‘Genit’
adalah
motto
dengan
kepanjangan
Seger
dan
Nikmat.
Categories

+ There are no comments

Add yours

nine − five =