Pizza Kentang

Pizza Kentang


Jadi ceritanya saya mau bikin kentang tumbuh atawa mashed potato. Kentang tumbuk bikinan saya pokoknya sangat berantakan. Nu kirakira enak dan cocok masukin aja semua ke dalam chopper. P0koknya mah kentang tumbuh pemalas lah judulnya, males numbuk.

Kebetulan banget saya masih punya Moza si keju mozarella homemade jualannya teman saya. Udah agak lama sih dianggurin, ngga tau udah kadaluarsa apa belum soalnya tanggal kadaluarsanya kegunting pas buka plastiknya. Berdoa aja semoga masih bagus. Aamin.

Jadi oke kentang sudah direbus masukin ke chopper (punya saya teh merk Philips) trus Moza tea cemplungin tambah garam sama lada bubuk plus ngga punya mentega jadi pakai margarin sajah. Di chop chop sampai haluuus dan lembut. Jadi atuh tinggal makan sama steak. Yum yum.

Nah masalahnya yang makan cuma saya, soalnya suami saya ceritanya lagi ngurangin karbo karboan. Kentang plu kejo bisa bikin diet gagal atuh.. padahal mah ngga diet. Xixixi. Jadi mau dibikin apa kentang tumbuk sisaaa?

Waaala tralala saya sulap sajah jadi pizza. Enak kan kan enaak. Tapi ish tetep weh yang makan cuman saya lagi saya lagi. Ngga heran di tahun 2015 ini saya sungguh sungguh sungguh menggendut pisan. Sigh! Yah apa mau dikata atuh lah alhamdulillah dikasih gendut setelah bertahun-tahun ngga pede dengan perawakan kurus kering. #pembelaan

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Bahan-bahan:

  • 150 gram kentang tumbuk
  • 1 butir telur
  • 2 sdm saus tomat
  • 2 buah sosis, potong-potong
  • 2 lembar smoked beef, potong-potong
  • 100 gram keju mozzarella

Cara membuat:

  1. Campur kentang tumbuh dengan telur hingga rata
  2. Dadar di atas pan datar anti lengket, masak dengan  api kecil
  3. Beri saus tomat dan atur sosis, smoked beef dan keju di atasnya lalu tutup
  4. Masak sekitar 10 menit atau sampai keju meleleh atau sampai matang. Jangan lupa lihat bagian bawah pizza kwatir gosong.
  5. Angkat dan sajikan

+ There are no comments

Add yours