Resep Rahasia


Resep Rahasia

Ada banyak resep rahasia yang bergulir dari satu generasi ke generasi dibawahnya. Tapi saya harus memastikan kalau resep rahasia saya tidak perlu diturunkan pada anak-anak saya atau anak-anak mereka kelak.

Saya termasuk orang yang sulit sekali menikmati beragam jenis makanan. Sebenarnya saya suka makanan-makanan enak dan sering kali mencoba membuat beberapa di antaranya (walau sering kali juga gagal). Tapi kadang ada beberapa makanan yang sulit sekali masuk dalam mulut saya, dikunyah, ditelan, lalu dilupakan, misalnya, risoles atau pastel.

Saya suka sekali kedua jenis makanan ini. Tapi saya hampir tidak bisa memakannya kalau tanpa pendamping. Pendamping? Maksudnya saya selalu memadukan kedua jenis makanan ini dengan sesuatu yang pedas. Pilihan saya, cabe rawit atau saus sambal. Kalau tanpa keduanya, mungkin saya akan bilang pada suami saya, Mas, buat kamu aja. Dan saya hanya menggigit jari :p

Bicara soal resep rahasia, saus sambal inilah yang jadi andalan saya untuk menikmati segala jenis makanan. Tentunya saya jarang sekali memasukkan saus sambal sebagai bahan dari masakan yang saya buat. Saya hanya menyajikan saus sambal sebagai pelengkap..yanggg melengkapi hampir sebagian besar makanan yang saya santap (kecuali makanan tradisional, sayur asam misalnya). Jadi resep rahasia ini hanya berlaku untuk saya.

Andalan saya yang lain adalah kecap. Kalau saya tidak punya bahanbahan yang bisa saya masak dan di kulkas hanya tersedia telur. Saya akan menggoreng telur beberapa butir (ceplok atau dadar), menyajikannya di atas meja dan menaruh kecap disampingnya. Bereslah tugas saya menyiapkan sarapan :p

Atau kalau saya sedang malas mengulek sambal maka saya akan mengirisiris cabe merah, cabe rawit, bawang putih, menaruhnya dimangkuk bersama satu sendok makan air jeruk limo dan menyiramnya dengan kecap. Sambal kecap siap disajikan. Praktis.

Tidak bermaksud untuk promosi tapi faforit saya, saus sambal ABC dan kecap Bango selalu ada dalam daftar belanja bulanan saya. Kalau soal cabe rawit, saya ngga punya merek faforit semua yang di petik dari kebun sndiri itu yang paling enak.

Categories

2 Comments

Add yours
  1. 2
    Annisa M. Zakir

    Hi Hesti.. (sok kenal) Salam kenal aja deh ya. Cuma mau laporan, aku dan pacar baru aja melahap habis coklat buatanmu.. hihi. Kapan2 di posting disini dong resepnya.. yah yah yah??

+ Leave a Comment

8 + 9 =