Review: Maxi Cassava Crackers


maxicassava Seperti biasa kalau lagi jajan di Alfamart atau Indomart senangnya mencari cemilan baru. Baru-baru ini nemuin snack baru dari singkong. Langsung sambar saja :mrgreen:

Tidak seperti keripik singkong yang sekarang sudah banyak dijual dalam kemasan yang cukup bagus dan beraneka rasa, Maxi Cassava Crackers ini menawarkan keripik singkong dalam bentuk baru.

Keripik atau kerupuk singkong ini terbuat dari singkong dan mungkin tepung yang sudah dibumbui. Saya pernah mengulas sedikit tentang enye-enye, nah produk ini persis sama seperti itu. Sama.

Enye-enye adalah sejenis makanan ringan seperti kerupuk yang dibuat dari singkong parut, diberi bumbu berupa cabai, bawang putih, dan daun bawang, kemudian dikukus. Hasil pengukusan dipotong-potong lalu  dikeringkan. Setelah kering enye-enye mentah digoreng untuk disajikan. (hes)

Saya, Wicak dan anak-anak sih suka karena rasanya memang enak dan khas banget enye-enye 😛 Bentuknya tipis dan potongannya cukup untuk dikunyah dalam sekali suap.

maxicassava2

Saya googling soal Maxi Cassava Crackers ini dan daftar hasil pencarian di halaman muka adalah daftar situs penjualan online tentang Maxi Cassava Crackers dan situs-situs tersebut bukan situs lokal. Produk imporkah?

Saya tidak tahu apakah ini produk yang sama hanya berbeda kemasan atau produk yang berbeda. Tetapi saya duga sih ini adalah produk yang sama.

Sayangnya saya dan Wicak tidak mencermati siapa yang memproduksi kripik ini atau bahkan bahan-bahan pembuatnya. Biasanya jika ada produk baru kami akan langsung melihat produsennya dan bahan-bahan pembuatnya juga label halal yang biasanya ada di kemasan.

Lupa lupa 😥

Let’s #prayforindonesia.

1 comment

Add yours
  1. 1
    Anis Frestiani

    Senang sekali membaca artikel ini karena saya merupakan pegawai yang memproduksi Maxi Cassava Crackers. saat ini maxi cassava crackers sudah ada di Hypermart, produk tersebut memang dibuat khusus untuk ekspor jadi di Indonesia memang jarang sekali ditemui.

+ Leave a Comment

1 × 3 =