Review: Kennie Kerupuk Durian


kerupukdurian

Kerupuk atau krupuk adalah makanan ringan yang dibuat dari adonan tepung tapioka dicampur bahan perasa seperti udang atau ikan. Kerupuk dibuat dengan mengukus adonan sebelum dipotong tipis-tipis, dikeringkan di bawah sinar matahari dan digoreng dengan minyak goreng yang banyak. (id.wikipedia/kerupuk)

kerupukdurian2Sekarang sudah banyak diproduksi kerupuk atau keripik dengan beragam rasa. Produk kerupuk yang mulai terkenal adalah kerupuk yang menggunakan perasa atau bahkan terbuat dari buah-buahan. Salah satunya yah produk kerupuk durian merek Kennie ini.

Kerupuk yang berbentuk jala ini sedang laris manis di pasaran. Anehnya beberapa kali saya menjumpai produk ini bukan di kios yang menjual kerupuk tetapi di toko baju bahkan di toko jam di pasar 😆

“Kemarin bawa kerupuk”. Sambil menjemput anak saya pulang sekolah, saya kadang memang sempat mengobrol dengan beberapa ibu-ibu. Salah seorang ibu menawarkan kerupuk yang sering saya lihat di pasar tersebut. Saya yang pada dasarnya memang doyan jajan (hihi) sebenarnya tidak tertarik. Tetapi beberapa kali melihat kerupuk itu di kios-kios di pasar jadi agak penasaran juga.

Ia menjelaskan bahwa ada beberapa rasa dari rasa keju, rasa nangka, rasa coklat, rasa durian dan banyak lagi. Saya memesan kerupuk rasa durian. Harga per kantong Rp. 17.000 tetapi jadi Rp. 20.000 kalau bayarnya minggu depan :mrgreen:

Kerupuk ini memang di jual mentah. Jadi harus di goreng dulu sebelum dinikmati. Hasil kerupuk yang sudah di goreng mengembang hampir 4 x lipat dari kerupuk mentah. Bentuknya menyerupai kantung jala tertutup.

Hasilnya memang renyah sekali. Rasa lumayan enak, tidak terlalu manis dengan samar-samar rasa durian dibelakangnya. Enak sih untuk cemilan. Sebaiknya jika hendak di konsumsi sedikit jangan di goreng terlalu banyak, secukupnya saja.

Sama seperti kerupuk lain yang akan menimbulkan rasa haus jika di makan begitu saja, begitu juga dengan kerupuk Kennie ini. Segelas air putih dingin lebih enak disandingkan dengan kerupuk manis ini dari pada minuman yang manis 😉

+ There are no comments

Add yours

17 − 4 =