Sambal Pedasss Yasyfii, Sambal Goreng dari Bogor

Sambal Pedasss Yasyfii, Sambal Goreng dari Bogor


sambalpedas3

Beberapa waktu yang lalu teman SMA saya menghubungi saya untuk mengenalkan produk sambal yang dijualnya.

Saya dan suami kebetulan penggemar sambal. Dan beberapa kali kami mencoba sambal-sambal siap saji dari beberapa merek terkenal seperti Kokita dan ABC. Tidak ketinggalan ikut menikmati sambel bawang populer, Sambal Bu Rudy.

So far, kami belum mempunyai sambal siap saji favorit karena sambal favorit suami saya tetap sambal jeruk limo buatan saya 😉

Sambal Pedasss Yasyfii adalah salah satu produk dari UD. Yasyfii yang terkenal dengan produk Habbatusauda-nya.

Selain bubuk dan masker Habbatusauda, UD. Yasyfii juga memproduksi bumbu-bumbu masak tradisional siap pakai misalnya bumbu soto, bumbu ayam goreng, bumbu gulai, dan lain-lain. Semua bumbu bercita rasa Indonesia.

Kemasan

sambalpedas

Selalu, hal pertama yang saya perhatikan saat mereview sebuah produk adalah mengamati kemasan dan labelnya.

Sambal Pedass Yasyfii dikemas dalam botol plastik bertutup ulir dengan berat bersih 200gram (tercantum pada labelnya). Selain itu dibungkus dengan plastik kedap udara. Saya rasa selain untuk memperkuat kemasan supaya sambal tidak tumpah juga untuk menjamin bahwa produk belum dibuka saat pengantaran untuk pembeli. Tampaknya juga untuk menjaga kualitas produknya.

Tetapi sayangnya, saya menerima produk dalam kondisi seperti foto di atas. Ada sedikit cairan minyak yang tumpah ke dalam kemasan kedap udaranya walau tidak  tumpah ruah.

Pada label tertulis merek dan perusahaan juga nomor terdaftar sebagai industri rumah tangga. Juga tercantum komposisi, saran penyajian dan cara penyimpanan. Hal yang memang seharusnya tercantum dalam label sebuah produk.

Sambal Pedasss Yasyfii bisa bertahan sekitar 3 bulan jika disimpan di lemari pendingin. Tetapi di rumah hanya bertahan sekitar seminggu karena langsung habis hehe 😀

Produk ini dipastikan sudah halal walau tidak ada keterangan pada labelnya. Pengurusan sertifikasi halal yang dengar-dengar cukup mahal memang menjadi kendala untuk setiap industri rumahan.

Pada label juga tercantum nomor telepon untuk pemesanan dan situs dari UD. Yasyfii.

Rasa dan Tektur

sambalpedas2

Rasa dan tekstur? Ini yang paling penting dari sebuah produk makanan kan? Hahaha.

So bagaimana rasanya Sambal Pedasss Yasyfii ini? Jawabnya pedassssssss!

Berbeda dengan Sambal Bu Rudy yang merupakan sambal bawang. Sambal Pedasss Yasyfii ini adalah jenis sambal goreng -yang saya rasa dengan sedikit cita rasa Sunda. Soalnya dibuat di Bogor dan kebetulan saya orang Sunda yang sukaaaa banget sambal goreng 😀

Kesegaran aroma dan rasa dari bahan-bahannya jadi penilaian plus pertama kami. Kalau suami saya bilang, “Kaya baru dimasak”.

Warna segar dan penampakan dari biji-biji cabainya membuat kami merasa nyaman dan percaya bahwa sambal ini memang dibuat dengan bahan-bahan segar. Apalagi rasanya juga enaaaak.

Sayangnya saya tidak sempat berbagi dengan teman-teman untuk meminta testimoni mereka. Biasanya jika mereview suatu produk, teman-teman saya yang kebanyakan ibu-ibu adalah target utama saya untuk dimintai pendapat 😉

Harga per botol dijual dengan kisaran harga Rp. 25.000 memang agak mahal untuk sebotol sambal jika dibandingkan dengan membuat sendiri. Tetapi jika ingin menikmati sambal enak nan pedas dan tidak pakai capek, Sambal Pedasss Yasyfii bisa jadi alternatif selain produk sambal siap saji lain.

Sambal Pedasss Yasyfii
www.yasyfii.com

2 Comments

Add yours
  1. 1
    ahmad

    saya adalah termasuk yang sudah mencicipinya, karena penggemar kecap maka saya menambahkan kecap pada sambal tersebut rasanya sambal jadi bercampur dengan manisnya kecap dan alhamdulillah nikmat jadi teman cocolan ayam bakar atau ikan bakar…. sllurpp… walhasil ga sampe 2 minggu saya sudah bisa lihat dasar botolnya alias ludes/habis…

+ Leave a Comment

nineteen − 3 =