Sendok Hilang


Dahulu sewaktu remaja, saya adalah pembaca Lupus. Kisah kocak anak laki-laki remaja SMA yang ibunya lebih pusing mencari sendok yang hilang dibandingkan mencari Lupus anaknya.

Lulu adiknya Lupus selalu bilang, “Mami kena sih ribut banget nyariin sendok yang hilang satu biji. Kalo Lupus, anak sendiri, ngga pernah dicariin”

Maminya selalu menjawab, “Ah Lupus kan kalo lapar pasti pulang sendiri. Kalo sendok mana bisa?” 😆

Setelah saya dewasa dan berumah tangga saya paham kenapa mami Lupus selalu khawatir kehilangan sendok. Entah bagaimana caranya sendok selalu bisa hilang tanpa harus keluar rumah! Aneh deh.

Sudah dua kali saya membeli selusin sendok. Kalau dihitung itu artinya ada sekitar 24 sendok ditambah sendok-sendok milik ibu almarhum. Cukup banyak untuk persediaan di rumah yang ditinggali 6 orang. Tetapi hitung dihitung di dapur di tempat seharusnya sendok-sendok bersih tersimpan hanya ada sekitar 10 sendok.

Misteri hilangnya sendok-sendok ini juga dialami oleh teman kami sewaktu kami mengunjungi rumahnya di Bogor beberapa waktu yang lalu. Sendok juga adalah benda yang sulit didapat di rumah ibu saya setiap kali kami menengok beliau.

Satu-satunya hal yang mungkin terjadi menurut penelusuran kami adalah sendok terbuang saat membersihkan piring setelah makan. Atau versi ajaibnya adalah digunakan oleh makhluk kasat mata dan lupa dikembalikan 😯

Kehilangan sendok 9apalagi dalam jumlah banyak) membuat kita jadi kerepotan mencari-cari dulu sendok yang hendak kita gunakan. Mungkin itu kenapa mami Lupus sangat cemas kalau sendoknya hilang karena berarti Lupus lapar yang baru pulang harus menunda dulu makannya karena mami harus mencari sendok. Ah ternyata mami sayang sekali sama Lupus 😆

8 Comments

Add yours
  1. 4
    bundadaffa

    hihihi…….ternyata bukan saya aja yg mengelami kasus ini,padahal di rmh cuma ada ada 3 org,tapi sendok 3 lusin skrg malah cuma tersisa gak sampe 15 biji,trus yg lain kemana ya…?

  2. 6
    yuni cute

    hihi.. iya juga ya Mbak Hes.. dicolong tikus juga ga mungkin, buat apa tikus makan sendok? ato jangan-jangan tikus zaman sekarang klo makan pke sendok? 😛

  3. 8
    Misteri

    Rumah ku di level 13, bersih’ jangankan tikus lalat dan nyamukpun hampir tak pernah ku jumpai..
    Aneh bin ajaib baru setahun tinggal sendok udh hilang 2 lusin. Padahal saya yg cuci klu habis mkn anak-anak. Di tempat sendok selalu sy sediakan 12 hilang nya nyicil bingung kadang dua.. tau tau tinggal 7 dan sy add lg yg baru 6 dan terus hilang

+ Leave a Comment