Tajil: Es Buah


esbuahEs buahnya pesan karena saya tak sempat ke pasar membeli bahan-bahannya. Tadi mengantar ayah mertua ke terapi akupuntur.  Terus mengantar anak perempuan saya potong rambut. Dari kemarin dia mengajak ke salon karena saya janjiin ke salon untuk potong rambut.

Gara-gara saya juga sih mengajaknya dulu creambath di salon untuk menghilangkan kutunya yang datang entah darimana, jadi ketagihan dia. Yang repot ibunya, ngga kebagian lagi jatah creambath

Es buah mang mamad ini memang sudah jadi langganan kami. Istrinya pernah bekerja di keluarganya Wicak dulu. Jadi sudah akrab gitu. Mereka memiliki warung nasi uduk sekarang di depan rumah.  Es buahnya sendiri memang enak. Dan karena tahu cara kerja keluarga mereka jadi saya tidak khawatir dengan kebersihannnya juga.

Kalau soal es buah, saya sih sebenarnya memang lebih suka memesan 😛 Pesan dua atau tiga porsi sudah dapat es buah dalam mangkuk besar. Lebih hemat jika dibandingkan membuat sendiri dengan membeli bahan-bahan satu per satu belum susu kental manisnya. Hehe pelit ..

Es Buah

Tanpa takaran

Bahan:

  • Kelapa muda
  • Blewah, serut dengan sendok
  • Alpukat, ambil daging buah dengan sendok
  • Kolang-kaling yang sudah dibuat manisan
  • Rumput laut putih, potong kecil-kecil
  • Cingcau, potong dadu
  • Sirup gula (gula direbus dalam air hingga mengental)
  • Susu Kental Manis
  • Es Batu

Cara membuat:

  1. Masukkan dalam wadah bahan-bahannya
  2. Tambahkan es batu lalu beri sirup gula dan susu kental manis diatasnya.

Tapi kok sekarang es buahnya agak kecoklatan ya? Saya lupa nanya nih pakai gula merah atau susu kental manisnya pakai yang rasa coklat :mrgreen:

5 Comments

Add yours
  1. 2
    daunilalang

    he he he… emang kutu hilang ya hes, kalo di creambath? next time mungkin lebih praktis beli peditox aja. di warung2 juga ada. di apotik apalagi. kalo anak kecil ngga nyampe satu botol juga cukup. hanya saja mesti diingatkan pas lagi pake itu tangannya jangan pegang-pegang rambut trus masuk mulut… karena itu obat pembunuh kutu…

    duh, kesannya koq ahli banget ya soal perkutuan, ha ha ha… tapi memang seperti hes bilang itu, punya anak perempuan itu apalagi kalo rambutnya panjang, pas mereka kecil mesti siap2 at anytime kayaknya bisa ujug2 ketularan kutu di rambutnya 🙂 ntar pas udah gedean ngga lagi, entah kenapa, apa kutu ngga suka rambut anak remaja, gitu? ha ha…

    d.~

  2. 3
    hes

    @’dee: .. haha tadinya sih rencananya mau salma doang yang creambath trus entah kenapa rambutku tiba-tiba gatal juga jadi ikut di creambath juga 😆 hahaha alasan ..

    iya udah beli peditox sudah dipakaikan juga setelah itu dia minta di keramasin kaya disalon katanya. jadilah kita main salon2nan di rumah :mrgreen:

+ Leave a Comment