TastingBox#2: Pempek Bola Udang Keju

TastingBox#2: Pempek Bola Udang Keju


Nah produk yang ini sebelum saya mendapatkannya dari tasting box Sedapur, saya sempat memesannya terlebih dahulu. Saya pesan dua kotak berisi 10 buah Boluju (Bola Udang Keju). Niatnnya sebenarnya hanya ingin membeli satu tapi sepertinya saya salah tekan keyboard jadi dua :p *ngaku*

Saya suka produk baru, makanan yang belum pernah saya cicip sebelumnya. Itu kenapa biasanya saya lebih suka memesan/membeli produk baru dari Sedapur.com atau yang sudah terbukti enaknya.

Boluju ini adalah produk pempek olahan baru dari PempekEmak. Sebelumnya saya sempat mereview pempek udang khas bangka PempekEmak. Sekedar mengingatkan, saya memfavoritkan saus sambal tauconya yang menurut saya luar biasa apalagi dipadukan dengan pempek udangnya.

Seperti namanya boluju atau bola udang keju adalah jenis pempek udang yang dibentuk bola dan diisi keju. Saat bola udang dipanaskan, keju di dalamnya mencair sehingga menjadi sensasi baru menikmati pempek. Itu mengapa boluju lebih enak dimakan saat masih panas atau hangat.

PempekEmak menyertakan saus sambal sebagai cocolan boluju. Saya sendiri sedang menghindari saus sambal sehingga saya mengganti cocolannya dengan saus bolognaise 😉

Saya sempat mengukus dan juga menggoreng boluju. Dari keduanya saya lebih suka versi kukusnya. Lebih kenyal tapi empuk. Pas memang dicocol dengan saus pedas. Versi gorengnya sempat saya bawakan untuk anak saya untuk dijual pada “Market Day” di sekolahnya. Dari 8 buah boluju yang dibawa, terjual 4 buah. Lumayan. Sisanya saya makan berdua dengan suami :p *kok jadi cerita* Hehe.

Untuk penggemar keju, boluju mungkin menjadi salah satu pengalaman yang cukup seru. Perpaduan keju yang meleleh saat bola udang panas digigit plus rasa pedas dari saus dan kenyalnya pempek jadi sensasi yang memang sedap. Pasti lebih enak kalau saus yang disertakan adalah saus buatan sendiri yang bisa jadi produk baru PempekEmak 😉

Tetapii kalau boleh memilih saya lebih suka PempekEmak original pempek udang khas bangka dengan cocolan tauco.  Saya membayangkan bagaimana kalau saus tauconya dijadikan isi dalam bola udangnya. Slurp, saya sih sudah bisa merasakan segarnya sambal tauco di lidah bahkan saat saya menulis ini. Hehe. Serius deh saya ngefans banget sama sambal tauconya PempekEmak.

Dari sisi kemasan? Ahh, no complain. Rapih dikemas dalam wadah (container) plastik yang bisa dimasukkan microwave dan freezer, lengkap dengan saran penyajian. Top!

Jadi kalau memang suka keju sekaligus suka pempek, boluju ini bisa jadi pilihan 😉

Boluju PempekEmak
Sedapur.com

2 Comments

Add yours

+ Leave a Comment

14 − nine =