TastingBox3 Sedapur: Lapis Choco Mocca Maxwell’s Bakery

TastingBox3 Sedapur: Lapis Choco Mocca Maxwell’s Bakery


Dua potong Lapis Choco Mocca Maxwell’s Bakery adalah salah satu produk yang terdapat dalam tastingbox3 Sedapur yang saya terima beberapa waktu lalu.

Maxwell’s Bakery didirikan oleh dua orang sahabat teman kuliah. Setelah lulus kuliah dan sempat bekerja mereka  memperdalam teknik baking mereka di California Culinary Academy dan Culinary Instittute of America. Ilmu dan minat adalah awal berdirinya home industry ini. Hasil olah resep mereka ternyata disukai teman-teman dan keluarga.

Dengan pelajaran yang kami dapat disana, ditambah dengan beberapa resep keluarga untuk cake tradisional seperti kue lapis, kami mencoba membagi passion kami dengan teman teman dan keluarga. Karena respon yang didapat cukup baik, kami memulai usaha ini. (Maxwell’s Bakery)


Prinsip dari Maxwell’s Bakery adalah Fresh from the oven dan tanpa menggunakan bahan pengawet. Menikmati penganan yang fresh from the oven memang pasti terasa lebih enak.

Lapis Choco Mocca adalah salah satu produk yang dipamerkan Maxwell’s Bakery di ‘etalase’ mereka di Sedapur. Kue Lapis Legit dengan kombinasi 3 susun antara lapis original, lapis cokelat, dan lapis mocca.

Tekstur dan Cita Rasa

Setelah memotret beberapa kali, saya mencicipi segigit Lapis Choco Mocca ini. “Woaaa, enak!” adalah respon saya pertama kali.

Saya bukan penggemar lapis legit tapi sedikit potongan yang saya kunyah itu membuat saya langsung menyesali kenapa dapatnya cuma dua potong. Hehe.

Lapis Choco Mocca ini memang berbeda dengan lapis legit yang pernah saya makan. Kayanya memang ngga berlebihan kalau dibilang a unique twist to the classic buat menggambarkan kue lapis ini. Masih terasa lapis legit klasik tetapi ada yang membuatnya menjadi istimewa.

Lapis Choco Mocca terasa padat dengan lapisan antar lapisan yang saling melekat kuat. Tiap lapisan memberikan rasa yang berbeda dari coklat, mocca, hingga lapis legit klasik.

Saya sih mengancungi jempol dan langsung tertarik untuk membelinya. Tapi.. huhu walau saya bilang ini adalah lapis legit paling enak yang pernah saya makan, suami saya kurang setuju. Ia katakan bahwa lapis legit yang ia sukai adalah yang tiap lapisannya dapat terpisah dengan mudah saat ‘dipatahkan’. Hal itu menunjukkan tiap lapisannya matang sempurna.

Tapi yah well kami bukan ahli baking. Perbedaan pendapat ini sih hanya masalah selera. Tetap saja menurut saya  Lapis Choco Mocca ini the best lapis legit i’ve ever eat 😉

Lapis Choco Mocca Maxwell’s Bakery
Sedapur.com

TastingBox Sedapur lain:
TastingBox#2: Pempek Bola Udang Keju - October 17, 2012
 TastingBox#2: Otak-otak Si Dia - October 17, 2012
 PempekEmak #TastingBoxSedapur - May 20, 2012
 Bed Hair Guy Onigiri #TastingBoxSedapur - May 18, 2012
 Pisang Ijo Genit #TastingBoxSedapur - May 16, 2012
 #TastingBoxSedapur - May 16, 2012

1 comment

Add yours

+ Leave a Comment

15 − 11 =