#TastingBoxSedapur

#TastingBoxSedapur


Tasting Box Sedapur.com adalah sebuah program pengenalan produk dari beberapa penjual (merchant) di Sedapur.com. Sebagian besar merchant di Sedapur adalah UMKM yang baru mencoba berjualan via Internet, sehingga tak jarang jika nama mereka belum kita dengar.

Sedapur.com sendiri adalah sebuah e-commerce dengan  fokus di dunia kuliner. Sedapur membantu menjembatani antara para penjual dan pelanggannya via Internet.

Tasting Box ini berisikan 3 macam produk dari bermacam-macam merchant yang tergabung di Sedapur. Tiga macam makanan yang saya terima adalah onigiri, pisang ijo, dan empek udang.

Plus: Pujian pertama dari saya tentang pelayanan Sedapur.com adalah ketepatan waktu kirim. Baik sewaktu saya membeli paket produk bahkan sewaktu saya menerima paket Tasting Box yang gratis. Semua dikirim sesuai jadwal yang sudah dikonfirmasikan pada saya sebelumnya lewat email.

Minus: Tetapi ada hal yang ingin saya kritisi pada Tasting Box ini. Kritikan saya tidak ada hubungannnya dengan produk yang diberikan sama sekali sih. Yaitu tentang pengemasan produk dengan plastik mika yang di stapler. Plastik mika memang biasa digunakan untuk produk makanan, yang saya khawatirkan adalah penggunaan stapler untuk merapatkan tutupnyaa. Walau sederhana dan tampak tak penting, penggunaan stapler termasuk rawan bahaya kendati tujuannya hanya untuk menutup kemasan dan tak bersentuhan dengan makanan.  Kendati ‘hanyalah’ tester gratisan tapi jaminan keamanan untuk para calon pelanggannya juga penting loh 😉

Plus plus: Tapiii lepas dari itu, saya sih percaya bahwa ini bukan kemasan yang akan didapat bila membeli produknya secara langsung karena saya pernah membeli PempekEmak yang dikemas dengan rapih dalam box plastik foodgrade.

Plus plus plus: Oia, yang paling menyenangkan dari mencoba atau bahkan memesan produk industri rumahan adalah bahwa produk yang kita dapatkan akan terasa berbeda dari produk massal buatan pabrik atau resto/toko fast food. Lebih fresh, lebih bersih dan yang pasti lebih enak. Tiga produk yang saya dapatkan kemarin adalah bukti dari jaminan mutu yang dijanjikan Sedapur

Cerita, ketiga produk itu saya bahas dalam tiga postingan yang berbeda 😀

Pisang Ijo Genit: Pisang Ijo khas Makasar

Pisang ijo adalah penganan khas Makasar yang terbuat dari pisang ambon yang dibalut adonan tepung beras dan pandan. Cara penyajiannya sendiri unik yaitu dengan mencampur potongan pisang ijo dengan bubur sumsum yang lembut ditambah sirup merah dan susu kental manis plus serutan es batu.

>> Baca lebih lanjut tentang Pisang Ijo Genit

FYI, Sedapur sedang mengadakan Deal Pisang Ijo Genit dengan diskon sebesar  35% pada tanggal 14-­‐27 Mei 2012 (http://deal.sedapur.com). Pisang ijo bisa didapat dengan hanya Rp. 6500 dari harga awal Rp. 10.000.

Bed Hair Guy: Onigiri

Onigiri adalah nasi kepal khas Jepang yaitu nasi yang dipadatkan dan dibentuk sewaktu masih hangat. Onigiri biasanya berbentuk segitiga tetapi ada juga yang berbentuk bulat. Karena padat, onigiri biasa dimakan hanya dengan tangan, tidak memakai sumpit. Onigiri lebih sering dinikmati dalam keadaan dingin (tidak hangat) karena banyak yang membawanya untuk bekal kantor atau sekolah. Tapi onigiri juga enak disantap hangat-hangat.

>> Baca lebih lanjut tentang Bed Hair Guy Onigiri

Pempek Emak: Pempek Udang khas Bangka

Pempek yang terbuat dari udang ini disajikan dengan bumbu tauco. Tidak digoreng selayaknya pempek yang biasa kita temui, pempek udang ini dikukus dan dinikmati dengan cara dicocol ke bumbu tauconya.

>> Baca lebih lanjut tentang PempekEmak: Pempek Udang Jumbo

Jika teman-teman tertarik untuk membantu para pelaku usaha kuliner rumahan ini dan ingin mendapatkan Tasting Box gratis tersebut, teman-teman hanya tinggal mendaftar di http://bit.ly/TBoxSedapur1. Produk apa yang akan di dapat? Siapa tahu berbeda dengan produk yang saya dapatkan

Categories

2 Comments

Add yours
  1. 1
    anny

    Untuk penganan nya saya merasa sangat puas akan kualitas dan kelezatannya namun itu tadi pengemasannya yang kurang maksimal dan aman 🙂
    Saya lupa gak menyampaikan hal ini dipost saya hehehe.
    mampir dong ke http://paprika.blogdetik.com Hes, review saya ada disana 🙂

+ Leave a Comment

eighteen − 10 =