Begin typing your search above and press return to search. Press Esc to cancel.

Tentang


Halo, selamat datang di Masukdapur. MasukDapur adalah foodblog pribadi saya dan suami. Blog berisi cerita dan catatan pengalaman saya belajar memasak, seputar dapur rumahan, dan sedikit pengetahuan tentang teknologi pangan.

Semua resep di MasukDapur adalah masakan yang saya buat untuk dinikmati bersama keluarga.   Biasanya jika saya membuat ulang masakan dengan resep yang sudah ada, ada kemungkinan saya akan menambahkan atau memperbaharui resep tersebut. Jadi bisa saja di MasukDapur ada masakan yang sama dengan resep yang berbeda.

Awal Mula Masukdapur

Juli 2005, saya membuat blog MasukDapur di blogspot sebagai tempat saya menuliskan pengalaman saya belajar memasak. Satu hal sederhana untuk mengawali pelajaran saya adalah masuk ke dapur. Langkah awal yang menjadi nama blog ini kemudian. Februari 2008, saya dan suami membuat blog MasukDapur di blogdetik. Pindah ke layanan blog lain untuk mengembalikan semangat saya memasak dan menulis.

Awal tahun 2011 kami membuat masukdapur.com. Kami berharap foodblog  ini akan memberi manfaat untuk kami dan (mudah-mudahan juga) untuk semua teman-teman pembaca yang sempat mampir di sini.

Resep dan Foto Masakan

Di dunia dengan informasi yang tersebar, resep masakan bisa didapatkan dengan mudah. Hampir semua resep di MasukDapur adalah resep yang saya susun ulang sesuai dengan hasil yang sudah dicoba dan disesuaikan dengan selera keluarga saya.

Foto-foto masakan yang ada di MasukDapur adalah hasil foto oleh saya dan suami kecuali jika disebutkan sumbernya. Foodphotography adalah hal yang masih kami pelajari. Saat ini kami masih berbekal kamera amatir dengan memanfaatkan kamera pocket bahkan kamera handphone.

Kami tidak keberatan jika resep dan foto digunakan di blog atau situs lain (non komersil) tetapi mohon dicantumkan nama atau link ke MasukDapur.

 Tentang Hes & Wicak Hidayat

Saya dan suami adalah penggemar masakan rumahan yang senang menjelajahi jajanan dan kuliner, mencicipi makanan baru dan mencoba membuatnya di rumah.

Saya adalah ibu rumah tangga yang punya banyak mimpi. Salah satunya adalah memiliki dapur yang luas dengan halaman penuh tanaman bumbu. Mimpi yang lain adalah bisa berbagi sedikit ilmu yang saya miliki.

Sementara suami saya, pendukung utama mimpi saya, adalah ‘Potion Master’ di Lab Kinetic, aktif di coworkingspace Code Margonda Depok, dan banyak kegiatan lain yang berhubungan dengan -how to solve community’s problem. Kadang suka lupa (eh sering ding kalo lagi kesel. Halah).. kalau he is a very great man dan saya selalu bangga.

Anyway, terima kasih yaa sudah mengunjungi MasukDapur 😀

sign