Tips Memeram Alpukat

Tips Memeram Alpukat


Setiap kali memeram alpukat pasti busuk.. karena biasanya saya kelupaan. Sebelumnya saya selalu mengikuti saran ibu saya untuk memeram alpukat di dalam tempat beras. Entah apa alasannya.

Beberapa bulan lalu saya sering melihat cara memeram atau mematangkan alpukat tanpa membuat bagian dalamnya menghitam di sosial media. Menarik untuk dicoba karean anak sulung dan suami saya sangat sangat sangat suka alpukat.

Seperti buah lain, alpukat yang enak adalah alpukat yang matang di pohon. Tapi saya lebih senang cari di pasar. Selain karena ngga punya pohon alpukat biasanya bapak penjual buah langganan saya selalu berbaik hati memilihkan saya alpukat matang yang bagus.

Tapi jika harus memilih sendiri di pasar atau di supermarket, carilah alpukat yang agak berat dengan warna kulit yang hijau gelap, permukaan kulitnya kencang, tanpa ada yang terbuka atau penyok.

Berikut adalah tips menyimpan alpukat di rumah:

1.Potong ujung buah alpukat. Lalu bungkus dengan tisu dan rapatkan dengn selotip. Simpan di suhu ruang atau dekatkan dengan buah lain yang sudah matang.

20160130_09531720160130_095514

2. Jika ingin lebih cepat matang, masukkan ke dalam kantong kertas. Tetapi saya lebih suka menaruhnya di atas meja makan supaya terlihat jadi tidak lupa hehe.

3. Alpukat akan matang dalam 2-3 hari. Periksa dengan cara menekan buah.

Dengan cara di atas bisa menghindari alpukat menghitam bagian dalamnya. Sebenarnya PR untuk saya mencari tahu kenapa. Nanti kalau saya sudah tahu saya share infonya yaa 😀

Categories

+ There are no comments

Add yours