Tantangan 34 Provinsi

Tantangan 34 Provinsi


Sumber gambar: Nusantaranwes.co

Saya merasa malu sampai tadi sebelum saya Googling, saya tidak tahu jumlah provinsi Indonesia sekarang. Masih ingetnya 27 provinsi ternyata Masya Allah sekarang sudah 34 provinsi yah.

Sudah hampir mati suri blog Masukdapur ini terabaikan karena saya sibuk dengan urusan lain. Ingin sekali melabeli diri sebagai wanita multitasking tapi nyatanya saya tidak, Tidak bisa fokus atau mengerjakan banyak hal bersamaan sehingga peer-peer saya menumpuk segunung.

Sejak memutuskan bersama suami untuk meng-Homeshooling-kan anak-anak kami, saya mulai belajar mengatur prioritas. Kendati memang masih berantakan manajemen waktunya tetapi saya mulai belajar memilih dan memilah mana yang sebaiknya dikerjakan, mana yang sebaiknya harus rela untuk dilepaskan. Bukan hanya soal pekerjaan tapi banyak hal.

Saya sesungguhkanya, sangata-sangat, tidak ingin blog ini mati. Ini adalah karya pertama saya yang saya share pada dunia (dunia maya xixixi). Dokumentasi saya belajar masak, scrapbook pengalaman saya di dunia kuliner. Langkah awal yang membawa saya hingga ke tempat saya berdiri sekarang.

Saya tahu (saya tahu sekali diri saya yang tidak tekun) kalau pernyataan berikut akan memberati langkah saya. Tetapi.. tetapi ini harus saya lakukan sebelum blog ini benar-benar mati dan terlupakan. Tiba-tiba saya ingin mewujudkan mimpi saya untuk memetakan beberapa makanan tradisional di hampir semua provinsi di Indonesia.

Duluu sekali. saya berkeinginan untuk membuat hanya masakan Indonesia di blog ini tetapi tampaknya todak mungkin karena saya dan suami adalah pencinta segala jenis masakan dan tukang jajan nomor wahid yang senang pisan mencicipi makanan baru dari berbagai daerah atau negara lain.

Jadi dengan semangat walau hati ragu, saya akan menantang diri saya untuk menyelesaikannya dalam waktu setahun ini. Semoga tantangan ini membuat saya menjadi orang yang lebih disiplin dan lebih menghargai keragaman budaya Indonesia tercinta.

Bismillah.

Categories
Tags

+ There are no comments

Add yours

seventeen − 11 =