Begin typing your search above and press return to search. Press Esc to cancel.

Tentang


Halo, selamat datang di Masukdapur.

MasukDapur merupakan situs web yang dibuat untuk menampilkan cerita, catatan, serta isu-isu hangat seputar memasak, dapur dan teknologi pangan.

Semua resep di MasukDapur telah dipraktekkan di dapur kami. Tentunya, tak bisa dipungkiri, kami kadang terinspirasi dari resep ataupun masakan lain yang ada.

Dalam hal itu, kami selalu melakukan modifikasi dan pembaharuan terhadap resep tersebut. Jadi bisa saja ada masakan yang sudah pernah ada di tempat lain, namun dengan resep yang berbeda khas MasukDapur.

Awal Mula MasukDapur

Juli 2005, blog MasukDapur di blogspot menjadi cikal-bakal situs ini. Berawal sebagai tempat Hes Hidayat menuliskan pengalaman belajar masak. Satu hal sederhana untuk mengawali pelajaran memasak adalah masuk ke dapur, inilah yang kemudian menjadi inspirasi nama MasukDapur.

Februari 2008, Hes dan Wicak Hidayat melahirkan ulang blog MasukDapur di layanan blogdetik yang kini sudah tidak ada lagi. Selama periode ini, MasukDapur telah meraih beberapa penghargaan, termasuk nominasi Blog Terbaik di Pesta Blogger 2008 (untuk kategori Foodblog) dan salah satu blog terbaik di Internet Sehat Blog Award.

Awal tahun 2011 MasukDapur.com resmi dilahirkan sebagai situs yang independen. 

Tim MasukDapur.com

Hes Hidayat memiliki pengalaman mengerjakan konten resep masakan dan food photography untuk berbagai brand dan produsen makanan di Indonesia sejak 2014. Aktif dalam kegiatan Empowering Woman di komunitas di Depok dan Cookpad Indonesia.

@heshidayat
catatanhes.wordpress.com

Wicak Hidayat telah bergerak di bidang media online sejak 2003 (termasuk menjadi Managing Editor di Detik.com dan Editor di Kompas.com). Merupakan salah satu pegiat Code Margonda, sebuah coworking space di Depok.

@wicakhidayat
Wicakhidayat.wordpress.com